Wakil Wali Kota Minta DPRD Palangka Raya Pertimbangkan Kembali Soal Perampingan OPD

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 Oktober 2019 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya Hj Umi Mastikah meminta agar kalangan DPRD Palangka Raya mempertimbangkan kembali soal perampingan pada beberapa organisasi perangkat daerah atau OPD.

"Ada beberapa poin penting yang kami minta DPRD pertimbangkan dan rincikan kembali soal rancangan peraturan daerah atau raperda soal OPD karena raperda ini akan merampingkan beberapa OPD di jajaran Pemko Palangka Raya," kata Umi Mastikah kepada Borneonews pada Rabu, 23 Oktober 2019.

Menurut Umi, dalam paripurna dengan agenda mendengarkan tanggapan Wali Kota Palangka Raya terhadap pandangan umum fraksi atas dua buah raperda, yang telah dibacakan pada sidang paripurna sebelumnya, membuat pemerintah Kota meminta penjelasan terkait beberapa hal.

"Pemerintah Kota meminta penjelasan lebih lanjut terkait penggabungan organisasi perangkat daerah dan penjelasan terkait pendampingan atas penyertaan modal terhadap PT Bank Kalteng," tambah Umi.

Meski demikian, Umi mengatakan, pihaknya mengapresisasi pemandangan umum fraksi-fraksi pendukung DPRD yang telah disampaikan.

"Pemko mengapresiasi fraksi-fraksi DPRD  yang memberikan pandangan atau dua buah rancangan peraturan daerah Pemko Palangka Raya. Namun terkait beberapa poin itu masih diperlukan penjelasan fraksi yang lebih rinci," jelasnya. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru