Anggota DPRD Gunung Mas Berharap Pemkab Perhatikan Peningkatan SDM

  • Oleh Hendra
  • 23 Oktober 2019 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Gunung Mas Evandi mengharapkan pemkab setempat tidak hanya berkembang di sektor pembangunan fisik namun peningkatan sumber daya manusia atau SDM juga diperhatikan.

“Saya berharap pemerintah tidak hanya berkembang di sektor pembangunan tetapi SDM juga harus diperhatikan,” ucap Evandi di Kuala Kurun, Rabu 23 Oktober 2019.

Dia menerangkan, ke depannya Kabupaten Gunung Mas memiliki tantangan pembangunan sehingga perlu peningkatan di setiap sisi. Terlebihnya untuk SDM yang dianggap masih memiliki ketergantungan tinggi terhadap alam.

Maksud Ketrgantungan tinggi terhadap alam, lanjut dia, antara lain pembangunan sarana prasarana pendidikan dan kesehatan, peningkatan taraf ekonomi masyarakat, serta perubahan pola pikir juga perlu dibenahi, dengan demikian SDM dapat meningkat.

Dia berharap, ke depannya SDM meningkat sehingga dapat mengimbangi kemajuan Kabupaten Gunung Mas dan kesejahteraan masyarakat yang diharapkan meningkat.

“Saya harap pembangunan Kabupaten bermotto Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau yang sudah mengalami kemajuan dapat diimbangi dengan peningkatan SDM supaya terwujud kabupaten bermartabat, maju, berdaya saing, sejahtera dan mandiri,” harapnya. (HENDRA/B-2)

Berita Terbaru