Operazi Zebra Telabang 2019 Digelar Selama 14 Hari

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 23 Oktober 2019 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Operasi terpusat dengan sandi Zebra Telabang 2019 resmi dilaksanakan sejak 23 Oktober hingga 5 November 2019. Operasi yang digelar selama 14 hari ini bertujuan meningkatkan keamanan dan ketertiban pengendara dalam berlalu lintas.

"Tujuan kita yaitu meningkatkan dan menyadarkan masyarakat tentang tertib berlalu lintas," ujar Kapolresta Palangka Raya, AKBP Timbul RK Siregar, Rabu 23 Oktober 2019.

Timbul mengaharapkan melalui operasi zebra yang digelar dalam beberapa hari kedepan, bisa memberikan nilai positif terkait kesadaran masyarakat untuk berlalu lintas.

"Taat tertib berlalu lintas jangan hanya saat ada operasi, tetapi seterusnya. Karena itu menjadi kewajiban pengendara," ujarnya.

Dalam menjalankan operasi ini kepolisian juga berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait, baik itu dinas perhubungan dan lainnya.

"Kami juga berkoordinasi dengan dishub kota. Karena kalau bicara rambu dan beberapa hal lain tentang lalu lintas jalan, mereka yang memiliki kewenangan," bebernya. (ARNOL/B-11)

Berita Terbaru