Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kapuas Gelar Rapat Gabungan Komisi dan TAPD Soal Pinjaman Daerah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Oktober 2019 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - DPRD Kapuas menggelar rapat gabungan antara komisi dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah atau TAPD pemkab, untuk mendengar penjelasan terkait rencana pinjaman daerah, Rabu, 23 Oktober 2019 siang.

Kegiatan yang berlangsung di ruang rapat gabungan itu dipimpin Wakil Ketua II DPRD Kapuas, Evan Rahman Saputra, diikuti sejumlah anggota dewan lainnya.

Sedangkan dari TAPD Pemkab Kapuas dihadiri Pj Sekda, Andres Nuah didampingi Kepala BPKAD, Yan Hendri Ale dan Kepala Bappeda, Saribi, Plt Kepala Dinas PUPR-PKP, Teras, dan lainnya.

"Rapat yang dilaksanakan sesuai jadwal banmus tadi, untuk mendengar penjelasan terkait rencana pinjaman daerah dari TAPD pemkab," ucap Evan.

DPRD pun telah mendengarkan terkait penjelasan jumlah pastinya pinjaman itu, serta alokasi hingga cara pembayarannya.

"Dan nanti untuk dibahas dalam pembahasan KUA-PPAS. Pinjamannya itu kurang lebih Rp 600 miliar," tuturnya.

Sementara itu, Pj Sekda Kapuas Andres Nuah mengatakan usulan atau rencana pinjaman daerah ke pemerintah pusat itu telah disampaikan ke DPRD Kapuas, dan sudah diperhitungkan dengan matang.

"Iya, kita berharap tentunya ini nanti bisa diterima dewan. Karena di antaranya untuk pembangunan infrastruktur, baik jalan di wilayah hulu dan jembatan ujung Murung," kata Andres. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru