Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bus Sekolah Pemkab Sukamara akan Tiba Bulan November

  • Oleh Norhasanah
  • 23 Oktober 2019 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bus yang disiapkan Pemkab Sukamara untuk mengakut para pelajar, akan tiba pada November 2019. Setelah itu, bus akan segera dioperasikan.

"Bus sekolah itu sudah ada. Insya Allah pada November sudah tiba dan secepatnya dioperasikan," kata Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi, Rabu, 23 Oktober 2019.

Ahmadi mengatakan, bus tersebut memiliki dua rute, yakni di  Desa Kartamulya yang nantinya masuk ke Kelurahan Padang. Kemudian rute untuk jalan lapis bawah atau Cakra Adiwijaya.

"Bus ini diperbolehkan untuk semua pelajar menaikinya, dan gratis. Baik untuk pelajar SD, SMP, SMA dan SMK. Pokoknya semua pelajar," kata Ahmadi.

Wabup Sukamara menambahkan, bus sekolah tersebut menjadi solusi bagi para pelajar yang saat ini menggunakan kendaraan roda dua untuk pergi dan pulang sekolah. Mengingat, lokasi tempat tinggal yang jauh dari sekolah.

"Ini solusi terbaik yang bisa pemerintah berikan agar tidak ada lagi pelajar kita dengan usia di bawah 17 tahun mengendarai sepeda motor," katanya. (NORHASAN/B-11)

Berita Terbaru