Tujuh Sekolah di Kasongan Ikuti Lomba Kreativitas Peringati Hari Listrik Nasional

  • Oleh Abdul Gofur
  • 23 Oktober 2019 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Lomba kreativitas siswa dalam rangka peringatan Hari Listrik Nasional ke 75 di Kasongan Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan diikuti sebanyak 7 perwakilan sekolah tingkat SD, Rabu, 23 Oktober 2019.

Lomba kreativitas siswa yang digagas pihak PT PLN (Persero) unit layanan pelanggan Kasongan ini dipusatkan di halaman SDN 4 Kasongan Lama.

Menurut manajer unit layanan pelanggan Kasongan, Mardhani Yudha Aditya peserta lomba kreativitas siswa ini diikuti 7 perwakilan sekolah tingkat SD di wilayah Kelurahan Kasongan Lama dan Kelurahan Kasongan Baru.

Ketujuh sskolah itu, yakni SDN 4 Kasongan Lama sekaligus tuan rumah, kemudian SDN 4 Kasongan Baru, SDN 1 Kasongan Baru, SDN 1 Kasongan Lama, SDN 2 Kasongan Lama, SDN 5 Kasongan Lama, dan SDN 1 Hampangen.

Selain menampilkan tarian daerah, seperti tari Dayak, peserta juga menampilkan suguhan dance, dan penampilan kreativitas lainnya. "Kegiatan lomba kreativitas siswa ini dalam rangkaian hari listrik nasional ke 74 pada tanggal 27 Oktober 2019," ujarnya.

Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kabupaten Katingan, Arianson mengapresiasi kegiatan lomba kreativitas siswa yang digagas pihak PT PLN unit layanan pelanggan Kasongan ini. 

"Kalau memang berkenan pihak PLN pada tahun 2020 nanti bisa berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan dalam rangka mendorong sekolah untuk lebih kreatif," ujar Arianson.

Menurutnya, sesuai rilis Kemendikbud, mutu pendidikan di wilayah Kabupaten Katingan masih dinilai kurang.

"Oleh karena itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Katingan berupaya mendorong peningkatan mutu pendidikan ini termasuk literasi baca dan tulis," ujarnya.

Pasalnya, pada zaman milenial ini anak-anak ketinggalan literasi baca, menilis indah dan menulis rapi maupun literasi menghafal. 

Berita Terbaru