20 Desa Penyelenggara Pilkades Serentak di Kabupaten Murung Raya Deklarasi Damai

  • Oleh Syahriansyah
  • 23 Oktober 2019 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - 20 Desa di Kabupaten Murung Raya yang akan melaksanakan Pilkades Serentak 2019 laksanakan deklarasi damai yang digagas oleh Polres Murung Raya dan Polsek Murung di Aula Rumah Jabatan Bupati Mura, Rabu, 23 Oktober 2019.

Deklarasi damai dihadiri lansung oleh Bupati Mura Perdie M. Yoseph. Ada 69 calon kepala desa diminta untuk mendatangani deklarasi damai agar terlaksana Pilkades serentak 2019 yang kondusif tanpa adanya perpecahan di lingkup desa. 

Kapolres Mura AKBP Esa Estu Utama melalui Kasat Intel, Iptu Nurtata mengatakan, dengan berlangsungnya Pilkades Serentak di 20 Desa merupakan tugas berat dalam melakukan pengamanan agar terlaksananya pelaksaan Pilkades yang aman dan kondusif. 

"Tentu ini perlu ada kesinambungan baik itu panitia Pilkades, Calon Kepala Desa hingga aparatur Kecamatan dalam mendukung Pilkades yang damai dan kondusif makan dengan adanya deklarasi ini merupakan bentuk komitmen bersama dalam menyukseskan Pilkades serentak 2019 ini," ujarnya. 

Disamping itu juga, Iptu Nurtata juga menghimbau agar setiap Calon Kepala Desa berkompetisi secara sehat sehingga indikasi terjadinya konflik tidak ada. 

"Kita harap calon kepala desa bersama para simpatisannya dapat menjaga keamanan selama tahapan Pilakdes nantinya dengan tidak melakukan tindakan provokasi serta mentaati tahapan Pilkades dengan benar," tutupnya. (RIANSYAH/B-2) 

Berita Terbaru