Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purworejo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tanggapan Dinas Kominfo Murung Raya Terkait Ramainya Akun Facebook Warga Kena Hack

  • Oleh Syahriansyah
  • 23 Oktober 2019 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Ramainya beberapa akun Facebook warga Murung Raya yang terkena hack menjadi perhatian Dinas Komunikasi,Informatika, Statistik dan Persandian  (Diskominfo SP).

Kepala Diskominfo SP Murung Raya, Bimo Santoso mengatakan bagi setiap warga yang memiliki akun Facebook untuk selalu menlakukan pembaharuan secara rutin terhadap kata sandi atau password sehingga menyulitkan para hacker untuk melakukan peretasan.

"Yang jelas bagi warga yang gemar bermedia sosial Facebook untuk rutin lakukan pembaharuan terhadap akun miliknya baik itu kata sandi atau emailnya," ucapnya, Rabu 23 Oktober 2019.

Setiap pengguna akun Facebook disarankan tidak memasukan informasi akun seperti kata sandi dan username pada web phising.

Bimo berpesan agar setiap pengguna akun Facebook tidak serta merta tergiur terhadap link-link yang memberikan iming-iming hadiah dan pinjaman tunai yang ditawarkan pada iklan Facebook.

"Masyarakat juga harus berhati-hati ketikan bermedia sosial dan jangan mudah teroengaruh pada iming-iming yang dapat meretas setiap informasi pemilik akun aslinya,"tutupnya. (RIANSYAH/B-6) 

Berita Terbaru