Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Para Santri Kobar Harus Jadi Agen Penebar Islam Ramah dan Santun

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 23 Oktober 2019 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah, berpesan kepada para santri agar dapat menjadi agen penebar syiar Islam yang rahmatan lil alamin, Islam yang ramah dan santun.

"Sesuai dengan ajaran Islam, jadilah santriwan dan santriwati yang ramah dan santun," pesan Nurhidayah saat memberikan amanat pada peringatan Hari Santri Nasional di halaman Kantor Bupati Kobar belum lama ini.

Selain itu juga, Nurhidayah berpesan agar para santri dapat menjadi tembok dan penangkal bagi masuknya paham paham Islam radikal, serta paham-paham Islam yang menggunakan kekerasan di dalam berdakwah menyampaikan nilai-nilai keislaman.

Lanjutnya, bupati berpesan kepada adik-adik santri untuk terus belajar dan mengaji, jauhi peredaran dan penyalahgunaan narkoba, jadilah santri yang sungguh-sungguh di dalam mengejar ilmu tentang agama.

"Ayo para santri dan santriwati Kobar tingkatkan terus kemampuan dan keterampilan diri melalui berbagai media pembelajaran dan pendidikan, menuku Kobar Jaya," tegasnya.

Para santri juga harus melek media, dalam menghadapi kompetisi global dan revolusi industri 4.0, maka perlu meningkatkan kompetensi dan keterampilan para santri, terutama penggunaan teknologi komputerisasi dan keterampilan lain.

"Harus menjadi santri yang millenial dengan melek media, guna menghadapai kompetisi global," tandasnya. (DANANG/B-2)

Berita Terbaru