Debit Sungai Kahayan Naik, Warga Tumbang Anjir Ketiban Rezeki

  • Oleh Hendra
  • 23 Oktober 2019 - 17:30 WIB

BORNEONEWS,  Kuala Kurun - Debit sungai Kahayan sempat naik, sejumlah warga Tumbang anjir, Kabupaten Gunung Mas ketiban rezeki. Pasalnya, banyak ikan yang berukuran sedang hingga besar terperangkap jaring warga. 

Salah satunya Surpri, warga Tumbang Anjir mengaku, dua hari lalu saat sungai kahayan naik, dirinya mendapatkan keuntungan dari jualan ikan hasil tangkapan jaring.

"Sekitar kurang lebih 50 Kg ikan yang saya dapat saat itu dan habis terjual, karena ikan yang saya dapatkan ukurannya besar-basar," ucap Supri,  Rabu 23 Oktober 2019.

Ia menerangkan untuk ikan yang didapatkan beragam jenis, yakni ikan tapah, lais tabiring dan ikan sungai lainnya. Pasalnya ikan-ikan tersebut berkeliaran saat debit sungai naik. 

Selain itu, Doni, warga Tumbang Anjir lainnya mengatakan mendapatkan keuntungan sekitar 400 ribu setelah ikan hasil tangkapan jaringnya habis terjual. 

"Ikan hasil tangkapan itu dengan cepat laku terjual, sebab ikan sungai seperti ikan tapah dan lais tabiring sangat bayak di minati." terangnya.  (HENDRA/B-2)

Berita Terbaru