BPBD Kalteng Beri Bantuan Susu Kaleng untuk SMAN 5 Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 Oktober 2019 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Tengah menyerahkan bantuan berupa susu kaleng untuk SMAN 5 Palangka Raya, Rabu 23 Oktober 2019.

Sebanyak 800-an susu kaleng ini diantar langsung ke sekolah dan diterima oleh Wakil Kepala Sekolah Urusan Kurikulum, SMAN 5 Palangka Raya.

"Susu dalam kemasan kaleng ini untuk dibagikan kepada seluruh siswa, guru, tenaga kependidikan, petugas keamanan, dan petugas kebersihan. Semua mendapat satu kaleng. Bantuan ini diperuntukkan untuk sekolah terdampak kabut asap. Meskipun kabut asap sudah sirna, sekolah terdampak tetap mendapatkan bantuan. Ini merupakan pemberian cuma-cuma sebagai wujud kepedulian sosial perusahaan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Mudah-mudahan ini bisa memulihkan kebugaran warga sekolah yang sempat terimbas kabut asap beberapa waktu lalu," tutur perwakilan tim BPBD.

Wakasek Urusan Kurikulum, Yumiasi Tara mewakili kepala sekolah menerimakan langsung paket bantuan yang tidak terduga itu.

"Terima kasih atas kepedulian dan bantun paket susu kaleng dari BPBD Kalteng ini. Mudah-mudahan ini bisa menyegarkan, menyehatkan, dan memberikan keberkahan tersendiri bagi kami keluarga besar SMAN 5 Palangka Raya yang September lalu sempat terpapar dampak kabut asap karhutla," katanya.

Paket bantuan susu ini langsung dibagikan. Melalui ketua kelas, susu kaleng pun dibagikan kepada semua siswa di kelasnya.

"Kami senang atas bantuan susu kaleng ini. Sayangnya bantuan terlambat. Mudah-mudahan bermanfaat dan suatu saat ada bantuan lagi, tapi bukan karena ada musibah kabut asap," tutur Ajeng Hijriatul, siswi kelas X IPS-2. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru