Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Penjelasan Pemkab Kapuas Soal Pinjaman Daerah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Oktober 2019 - 18:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim Anggaran Pemerintah Daerah atau TAPD Pemkab Kapuas menyampaikan penjelasan terkait rencana pinjaman daerah. Hal itu mengemuka dalam rapat gabungan dengan komisi DPRD Kapuas, Rabu, 23 Oktober 2019.

Sebelum penjelasan itu, DPRD Kapuas memertanyakan rencana pinjaman daerah ke pemerintah pusat tersebut. Salah satunya tujuan penggunaan.

Pj Sekda Kapuas, Andres Nuah memaparkan, pinjaman daerah yang kurang lebih senilai Rp 600 miliar itu rencananya digunakan untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan.

"Rencananya untuk pembangunan dan perbaikan beberapa ruas jalan. Antara lain, Anjir Serapat sampai Palampai," kata Andres.

Kemudian ruas jalan dari Desa Pujon - Desa Jangkang, Desa Jangkang - Sei Hanyu, serta Desa Sei Hanyu -Tumbang Bukoi.

"Itu rencana menembus jalan yang terisolir. Sehingga mempermudahkan masyarakat di sana," tuturnya.

Kemudian juga satu diusulkan untuk membangun jembatan Ujung Murung. Dengan harapan dapat mendongkrak perekonomian daerah.

Berkaitan dengan kematangan rencana itu, pemkab sudah memperhitungkannya dengan pendapatan daerah guna pembayaran pinjaman tersebut.

"Kita sudah prediksi dari pendapatan daerah, dan mengatur belanja dan pendapatan untuk menyesuaikan itu. Kita sudah mengukur untuk pembayaran itu," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru