Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP Kapuas Jaring Sejumlah Pegawai Keluyuran di Pasar saat Jam Kerja

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Oktober 2019 - 18:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas melakukan razia ASN yang keluyuran saat jam kerja di kawasan pasar, Rabu, 23 Oktober 2019. Hasilnya, sejumlah pegawai terjaring razia.

Razia itu dipimpin langsung Kepala Satpol PP dan Damkar Kapuas, Syahripin dengan menyisir sejumlah pasar. Mulai dari Pasar Sari Mulya, Blok R dan sekitar Jalan Anggrek serta Jalan Melati.

"Kami laksanakan upaya penertiban itu tadi pagi hingga siang. Dalam rangka meningkatkan disiplin kerja ASN di Kabupaten Kapuas, agar tidak keluar kantor tanpa keterangan atau surat tugas saat jam kerja," kata Syahripin.

Dalam penertiban tersebut, sejumlah PNS maupun tenaga kontrak yang terjaring razia. Mereka kemudian diberikan arahan dan pembinaan sekaligus didata.

Syahripin mengatakan, ASN yang terjaring razia tersebut nantinya akan diambil datanya. Aan apabila tertangkap lagi akan dilaporkan ke Inspektorat Kabupaten Kapuas untuk ditindaklanjuti sesuai peraturan kepegawaian.

"Ini merupakan suatu kewajiban dan tanggungjawab kami selaku penegak perda. Nantinya, kami akan jadwalkan secara rutin," katanya.

"Kegiatan ini juga merupakan tanggapan dari sejumlah keluhan warga yang merasa dirugikan, karena pegawai tidak ada di kantor," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru