Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nadalsyah dan Supian Hadi Tampak Kompak, Begini Kata Keduanya Soal Pilkada Kalteng 2020

  • Oleh Naco
  • 23 Oktober 2019 - 19:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Barito Utara, Nadalsyah atau Koyem tampak akrab dengan Bupati Kotawaringin Timur, Supian Hadi, saat keduanya hadir dan bertemu di final sepakbola Liga 3 Zona Kalimantan Tengah, Rabu, 23 Oktober 2019.

Disinggung apakah itu pertanda keduanya bakal bergabung maju di Pilkada Kalteng 2020 mendatang, baik Koyem maupun Supian Hadi memiliki tanggapan berbeda.

Dalam kesempatan itu, Nadalsyah memastikan maju sebagai bakal calon Gubernur Kalteng 2020. Sejauh ini, Ketua DPD Demokrat Kalteng itu masih menunggu hasil survei atas elektabilitasnya.

"Saya sudah mendaftar, Pak Supian Hadi juga sudah mendaftar, terserah nanti Demokrat dan PDIP tempat kami mendaftar, apakah jadi calon gubernur atau wakil gubernur," kata Nadalsyah.

Sejauh ini,  Demokrat punya 6 kursi di DPRD Kalteng, sehingga butuh 3 kursi lagi untuk mengusung calon. Selain ke Demokrat, Nadalsyah juga mendaftar ke sejumlah partai lain.

"Kalau ditanya maju, saya pasti maju. Tapi tergantung hasil survei. Tunggu nanti kalau saya daftar di KPU berarti hasil survei saya baik," kata Nadalsyah didampingi Ketua DPD Demokrat Kotim, Parimus.

Sementara itu, Supian Hadi tidak langsung menjawab soal wacananya untuk maju. Secara tegas, Supian Hadi menyatakan mendukung Gubernur Kalteng saat ini Sugianto Sabran.

"Tergantung dari PDI Perjuangan nanti, siapa yang diusung itu yang kita dukung," kata Supian.

Supian berharap Sugianto bisa diusung oleh PDIP nantinya. Bahkan dirinya memastikan akan taat dan patuh kepada DPP PDIP. Selain itu, dia masih menunggu perkembangan eskalasi politik ke depannya.

Supian juga mendaftar ke PDIP itu dalam rangka sebagai kader partai. Supian mendaftar sebagai bakal calon wakil gubernur. Sementara di partai lain tidak mendaftar.

Berita Terbaru