Kebakaran Lahan PT Palmindo Gemilang Kencana Ditinjau Tim Mabes Polri

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 23 Oktober 2019 - 21:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Asistensi dan Supervisi Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Gulkarhutla) Mabes Polri meninjau lokasi kebakaran lahan milik PT Palmindo Gemilang Kencana (PGK) di Kelurahan Kameloh Baru, Kota Palangka Raya, Rabu 23 Oktober 2019.

Peninjauann ini dipimpin Karokerma KL SOPS Polri Brigjen Sahimin Zainudin didampingi sejumlah pejabat Utama Polda Kalteng.

Pantauan borneonews.co.id di lokasi Sahimin kepada penyidik Ditreskrimus Polda Kalteng yang menangani kasus yang menyeret PT PGK mempertanyakan tentang progres dari kasus tersebut.

"Kasus ini progresnya sudah seperti apa," tanya Sahimin. "Kasus ini kami masih menunggu hasil uji laboratorium IPB dan ahli," jawab Manang, salah satu penyidik.

Tidak hanya mempertanyakan tentang progres? dia juga meminta agar kasus ini diproses secara berkeadilan, sehingga bisa memberikan efek jerah bagi yang lain.

Diberitakan, area lahan yang dikuasi PT PGK ini memiliki ribuan hektare lahan untuk perkebunan sawit, sedangkan yang terbakar sekitar 202 hektare.

Dalam kesempatan ini tim melihat langsung kondisi lapangan dan bertemu dengan pihak perusahaan. (ARNOL/B-6)

Berita Terbaru