Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Nilai Peran Kepala Sekolah Besar Membangun SDM Unggul

  • Oleh Budi Yulianto
  • 23 Oktober 2019 - 21:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran menilai peran kepala sekolah cukuplah besar membantu dalam membangun sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

"Bapak ibu adalah orang-orang yang luar biasa. Mendidik anak-anak menjadi generasi penerus yang unggul, pintar, cerdas, berani, jujur dan penuh akhlak," kata gubernur, Rabu 23 Oktober 2019.

Ini disampaikan gubernur saat pelantikan 32 kepala SMA, SMK, dan SLB di aula Eka Hapakat lantai III kantor Gubernur Kalteng.

Gubernur mengingatkan akhlak dalam jiwa seseorang sangat penting. Tanpa akhlak, akan percuma meski memiliki kemampuan cerdas.

Oleh sebab itu kepala sekolah maupun guru diharapkan mampu memberikan bekal akhlak terhadap peserta didik.

Gubernur berjanji terus berusaha meningkatkan kualitas pendidikan, sarana prasarana termasuk berkaitan dengan masih adanya sekolah di suatu tempat yang sulit mendapatkan signal.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalteng, Karma F Dirun dalam laporannya mengatakan ada 32 orang yang dilantik menjadi kepala sekolah, namun hanya 29 orang yang bisa hadir.

"Ketidakhadiran ini pertama karena sakit sehingga tidak bisa hadir. Kemudian kita belum bisa menghubungi karena di tempat tinggalnya tidak ada signal," ucapnya. (BUDI YULIANTO/ADV/B-6)

Berita Terbaru