Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Ini Dipanggil Jokowi, Erick Thohir Gelar Rapat Internal BUMN

  • Oleh Tempo.co
  • 24 Oktober 2019 - 08:30 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir menggelar rapat internal bersama sejumlah Deputi dan para pejabat di Kementerian BUMN usai serah terima jabatan dengan Rini Soemarno, Rabu, 23 Oktober 2019. Alasannya karena hari ini ia dipanggil Jokowi.

Menurut Erick, hari ini Presiden Jokowi dan Wakil Presiden K.H. Ma'ruf Amin akan memanggil sejumlah Menteri baru untuk rapat terbatas. 

"Terus terang saya belum terpikir mempelajari tentang BUMN, saya belum pernah. Jadi makanya tadi seperti saya sampaikan karena besok rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin," tuturnya dalam keterangan resminya di Jakarta.

Kendati rapat internal di lingkungan Kementerian BUMN itu digelar mendadak, Erick optimis dapat tampil percaya diri pada rapat terbatas itu.

Pasalnya, dia mengaku sudah menyusun indikator kinerja utama atau key performance indicators (KPI) yang harus dicapai.


Dia juga mengimbau agar publik memberinya waktu untuk mempelajari Kementerian BUMN secara keseluruhan, mengingat KPI yang disusun harus dipelajarinya kembali.

"Banyak hal yang harus kita tuntaskan, misalnya mengenai contoh kereta cepat Jakarta-Bandung, atau mungkin juga mengenai hasil pembicaraan Arab Saudi dan Indonesia tentang Aramco serta Pertamina. Nah hal-hal ini harus kita review," kata Erick. (Teras.id)

Berita Terbaru