Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sidoarjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Seruyan Berencana Mekarkan Kecamatan Seruyan Hulu

  • Oleh Magang 2
  • 24 Oktober 2019 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemkab  Seruyan  berencana  memekarkan Kecamatan Seruyan Hulu, menjadi satu kecamatan lagi. Ini dilakukan sebagai upaya untuk lebih mendekatkan  akses pelayanan publik.

“Pemekaran Kecamatan Seruyan Hulu, mudah mudahan dapat kita wujudkan tahun depan, selain  merupakan aspirasi yang di sampaikan masyarakat,  yang lebih penting dari rencana pemekaran ini, untuk mendekatkan pelayanan,” kata Bupati Seruyan Yulhaidir, Kamis, 24 Oktober 2019.

Menurut Bupati, ada beberapa pertimbangan untuk segera mewujudkan pemekaran kecamatan, membagi wilayah kecamatan Seruyan Hulu. Salah satunya untuk memudahkan akses masyarakat menuju ibukota kecamatan, lantaran kondisi geografis  banyak desa desa yang masih sulit menjangkau ibukota Kecamatan, karena terlalu jauh.

Pertimbangan lain, agar akses dan fasilitas publik untuk masyarakat lebih mudah, seperti sarana kesehatan, sarana pendidikan dan pelayanan Pemerintahan lainnya.

Sedangkan nama kecamatan, pemekaran dari Seruyan Hulu ini, masih di godok dengan mempertimbangkan aspirasi yang di sampaikan masyarakat setempat, namun untuk ibukota terletak di  Desa Tumbang Darap.

Dipilihnya Tumbang Darap, sebagai ibukota kecamatan  pemekaran dari Seruyan hulu  ini, karena  letaknya yang berada di tengah, kemudian pertimbangan lain, kecamatan baru ini,  sebagai  penyangga perbatasan antara Seruyan Provinsi Kalteng dan  Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Provinsi Kalbar. (MAGANG 2/B-5)

Berita Terbaru