Suprianti Rambat Bersama Wakil Ketua DPC PKB Kotim Daftar ke Golkar

  • Oleh Naco
  • 24 Oktober 2019 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Mendaftar ke Golkar, bakal calon Bupati Kotim Hj Suprianti Rambat datang bersama Wakil Ketua DPC PKB Kotim, Iwam Setia Putra sebagai bakal Calon Wakil Bupati Kotim.

Keduanya menyerahkan berkas pendaftaran kepada panitia penjaringan yang diketuai Iwan Tulus Subakti didampingi Joni Abdi dan Eddy Sabarudin.

"Kedatangan kami hari ini sebagai bentuk keseriusan kami maju di Pilkada Kotim, selanjutnya kami mohon arahan dan petunjuknya," kata Suprianti Rambat, Kamis, 24 Oktober 2019.

Suprianti Rambat juga menegaskan maju di Pilkada Kotim merupakan hajat dan niatnya. Melalui Golkar ia berharap bisa diusung nantinya.

 Begitu pula dengan Iwan, ia meminta selanjutnya seperti apa arahan dan petunjuk dari Golkar. "Semoga niat kami ini bisa dilanjutkan," tegasnya.

Iwan juga berharap ada kolaborasi nantinya antara Golkar dan PKB. "Saya sendiri di PKB adalah wakil ketua," tukasnya.

Iwan dan Rambat datang membawa para pendukung mereka. Bahkan saat datang keduanya disambut dengan keseniam Hadrah dan yel-yel.

Sementara itu seperti apa teknis selanjutnya di Golkar dijelaskan oleh Joni Abdi, menurutnya bakal calon harus dapat rekomendasi dari pengurus kecamatan.

Hasil itu nanti akan diplenokan dan nanti kemudian akan dilakukan survei salah satunha terkait elektabilitas bakal calon. "Siapa hasil survei nanti yang tertinggi itu yang akan direkomendasikan ke DPP. Hanya ada 1 nama nantinya yang direkomendasikan DPP," tegas Joni. (NACO/B-5)

Berita Terbaru