2020, Pembangunan Infrastruktur Masih Jadi Fokus Perhatian Pemkab Seruyan, Ini Alasannya

  • Oleh Magang 2
  • 24 Oktober 2019 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pada 2020 pembangunan infrastruktur masih menjadi fokus utama Pemkab Seruyan guna membuka keterisolasian daerah, serta mempercepat pengentasan desa tertinggal.

Bupati Setuyan Yulhaidir mengatakan, membangun desa-desa tertinggal, membuka keterisolasian  beberapa desa di pelosok  dan wilayah perbatasan, menjadi target yang dilakukan pada tahun 2020.

“Pembangunan infrastruktur jalan, menghubungkan Kuala Pembuang dengan wilayah kecamatan terdekat, maupun ibukota kecamatan  dengan desa sekitar, akan terus dilakukan secara bertahap.” Kata Bupati Seruyan, di Kuala Pembuang, Kamis, 24 Oktober 2019.

Kemudian pembangunan jembatan, yang terhubung dengan jalan poros maupun jembatan memiliki nilai strategis, karena  dapat mendukung kelancaran perekonomian, pada desa desa tertinggal, terus dipacu pembangunan nya.

“Seluruh target pembangunan diharapkan dapat terselesaikan tepat waktu, sehingga akses transportasi yang lancar dapat memberikan nilai  bagi peningkatan pemberdayaan ekonomi masyarakat,” terang Yulhaidir.

Infrastruktur lancar, juga dipastikan akan memberikan daya tarik Investor, untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Seruyan, lantaran telah memiliki keunggulan  fasilitas infrastruktur   yang dapat bersaing dengan daerah lainnya. (MAGANG 2/B-5)

Berita Terbaru