Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gorontalo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Formasi Ini Tidak Ada Dalam Penerimaan CPNS Seruyan 

  • Oleh Magang 2
  • 24 Oktober 2019 - 12:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Jatah penerimaan CPNS atau calon pegawai negeri sipil Seruyan yang diberikan pemerintah pusat tahun ini ternyata tanpa formasi tenaga pendidik.

Kepala BKPSDM Seruyan Sarwadi mengatakan, dari 103 formasi penerimaan CPNS yang dijatah pemerintah pusat untuk Kabupaten Seruyan, hanya diperuntukkan bagi tenaga Kesehatan dan tenaga teknis.

"Dari total formasi yang diberikan, untuk tenaga  kesehatan dijatah sebanyak 54 formasi, sisanya, 49 formasi untuk tenaga teknis.” Kata Sarwadi, Kamis, 24 Oktober 2019.

BKPSDM Seruyan, menurut Sarwadi, tidak mengetahui secara persis kenapa, dari pengadaan CPNS yang dijatah  pemerintah pusat tahun ini, tanpa tenaga pendidik, padahal dalam pengusulan, pihaknya selalu menyertakan penambahan tenaga pendidik.

Secara umum, hingga saat ini, Seruyan masih kekurangan pengawai, mulai dari tenaga pendidik, kesehatan maupun tenaga teknis lainnya.

Meskipun tahun ini, pengadaan CPNS Seruyan, tanpa formasi tenaga pendidik, namun BKPSDM Seruyan,  terus membuat usulan dan berharap tahun depan, formasi tenaga pendidik dapat di akomidir Pemerintah Pusat, dalam pengadaan CPNS. (MAGANG 2/B-5)

Berita Terbaru