Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kajari Pulang Pisau Peringatkan Kepala Desa soal Penggunaan Anggaran Desa

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 24 Oktober 2019 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kajari Pulang Pisau Triono Rahyudi memperingatkan Kepala Desa soal penggunaan anggaran desa, baik itu Dana Desa (DD) atau Alokasi Dana Desa (ADD). 

Triono meminta agar jangan sesekali muncul niat untuk menyalahgunaan anggaran desa. Karena pihaknya akan menindak tegas Kades mana saja yang melakukan penyimpangan. 

"Kami memang memiliki peran untuk mengawal penggunaan dana desa. Tetapi kalau ada yang menyimpang itu lain soal," kata Triono, Kamis 24 Oktober 2019. 

"Kalau menggunakan dana desa untuk memperkaya diri sendiri atau orang lain kami pasti tindak tegas," tambahnya. 

Triono mengungkapkan, penggunaan anggaran itu diperuntukan agar pembangunan dapat merata sampai wilayah terjauh. Sehingga, Kades sebagai pimpinan tertinggi di tingkat desa jangan sampai menyia-nyiakan amanah dan kepercayaan masyarakat. 

"Kades-kades yang baru ini diharapkan mampu membangun desanya lebih baik lagi. Manfaatkan dengan baik anggaran desa itu memajukan pembangunan di desa," pinta Kajari. 

"Kami juga akan selalu koordinasi dengan APIP. Supaya dalam memantau penggunaan anggaran desa ini bisa maksimal," tutup Triono. (M.BADARUDIN/B-2)

Berita Terbaru