Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kapuas Terima 225 Formasi pada Penerimaan CPNS

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Oktober 2019 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemkab Kapuas telah menerima sebanyak 225 formasi pada penerimaan CPNS atau Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2019 ini dari Pemerintah Pusat.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas Aswan. Formasi itu merupakan kuota yang didapat dari KemenPAN-RB.

"Iya, kami sudah menerima formasinya, Kabupaten Kapuas dapat 225 formasi dari pemerintah pusat," ucap Aswan kepada wartawan, Kamis, 24 Oktober 2019.

Lebih lanjut, dia menuturkan untuk rincian dari 225 formasi itu masih dalam sinkronisasi, akan tetapi dalam penerimaan CPNS kali ini didominasi oleh guru (pendidikan) dan tenaga kesehatan. Sebagian lagi tenaga teknis.

"Untuk Guru ada 149 orang, tenaga kesehatan 70 dan tenaga teknis ada 6. Lebih rincinya akan disampaikan secara resmi nanti," kata Aswan.

Sebelumnya, Aswan menjelaskan jumlah untuk formasi guru diterima itu awalnya hanya 126 formasi, akan tetapi Bupati Kapuas meminta dilakukan penyesuaian kembali, karena kebutuhan tenaga pendidik sangat diperlukan sehingga diusulkan berubah menjadi 149 penyesuaian dari tenaga teknis.

"Kita usulkan kembali lewat perbaikan itu. Tapi tidak menambah kuota 225 itu. Perinciannya saja berubah," tuturnya.

Aswan menjelaskan, didominasinya formasi CPNS ini oleh guru merupakan upaya dari Bupati Kapuas yang terus ingin meningkatkan kualitas SDM di daerah.

"Terutama nantinya penempatan guru di wilayah hulu itu yang jadi perhatian," tuturnya.

Adapun, berkaitan dengan tahapan pengumuman, pendaftaran hingga tes dan lain sebagainya masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat. "Yang jelas kami sudah menerima 225 formasi CPNS itu," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru