Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sumatra Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kapuas Rencanakan Pasang CCTV Disejumlah Titik

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Oktober 2019 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Polres Kapuas telah akan memasang closed circuit television atau CCTV disejumlah titik Kota Kuala Kapuas. Tujuannya, untuk mencegah terjadinya tindak kriminal.

Kapolres Kapuas, AKBP Tejo Yuantoro mengatakan, untuk mengoptimalkan rencana pemasangan itu, pihaknya mengadakan pertemuan pemerintah, pelaku usaha, retail modern, minimarket, hingga industri perbankan.

"Rencana pemasangan CCTV ini sudah kami koordinasikan juga dengan swasta dan Diskominfo Kapuas," kata Tejo Yuantoro, Kamis, 24 Oktober 2019.

Sebab, pemasangan CCTV itu akan diletakkan di sejumlah objek vital. Seperti bank, toko ritel modern, dan lainnya. Sehingga akan lebih memaksimalkan pengawasan.

"CCTV itu sangat membantu untuk mengungkap suatu kasus, seperti pencurian, perampokan, laka lantas dan kriminal lainnya," tuturnya.

Selain itu, polres akan lebih mengaktifkan lagi ruang media center yang sudah dimiliki, dan akan terintegrasi langsung dengan CCTV.

"Kita berharap ini segera terealisasi, sehingga Kota Kuala Kapuas ini akan terus aman dan nyaman bagi masyarakat," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru