Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dukung Pemkab Kotim Perhatikan Sarana Olahraga

  • Oleh Naco
  • 24 Oktober 2019 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kotawaringin Timur, Parimus mendukung pemkab untuk memerhatikan sarana olahraga. Termasuk hingga tingkat desa, untuk olahraga yang digemari seperti bola voli dan sepakbola.

"Hal ini untuk menghidupkan kembali semangat dan budaya olahraga di masyarakat, sehingga olahraga terus berkembang," kata Parimus, Kamis, 24 Oktober 2019.

Dia menyebutkan untuk pembangunan lapangan sepakbola paling banyak menelan dana sekitar Rp150 juta. Itu dengan standar kualitas yang paling sederhana. Apalagi voli, anggarannya bisa lebih kecil lagi.

Menurutnya, dampak positif dari perhatian kepada olahraga ini yakni memunculkan bibit-bibit berkualitas dalam dunia olahraga.

Selain itu, dengan budaya olahraga yang digalakkan kembali ini untuk melawan tantangan zaman yang semakin kompleks. Di antaranya, pergaulan bebas, narkoba, hingga kecanduan ponsel.

“Kita minta ada sarana olahraga setiap desa, dan ini mesti dilakukan di sektor Dinas Pemuda dan Olahraga Kotim. Setiap desa itu lapangan olahraganya memang harus ada," kata Parimus.

Parimus melihat, jika minat olaharga di masyarakat cenderung menurun, dibanding dengan era 1990-an. Saat ini pemuda dan remaja sepertinya mulai banyak malas menggiatkan olahraga. Padahal efek psotif olahraga ini jauh lebih  besar.

Begitu juga lapangan di dalam kota. Parimus mendukung jika Pemkab Kotim membuat lapangan baru dengan standar nasional.

"Stadion 29 Nopember Sampit ini tidak representatif lagi. Karena acara di sini juga, olahraga juga, jadi lapangannya sia-sia saja diperbaiki. Harus ada tempat lain," tandasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru