Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maluku Barat Daya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perhubungan Kalteng Selalu Berkoordinasi dengan Kemenhub Soal Rambu di Jalan Nasional

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 24 Oktober 2019 - 16:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah sifatnya hanya berkoordinasi dengan Kemenhub, terkait pemasangan rambu lalu lintas di jalan nasional.

"Untuk ruas jalan nasional itu memang bukan tanggungjawab kami. Itu dari Kemenhub. Tetapi selama ini, kami selalu berkoordinasi," jelas Kepala Dinas Perhubungan Kalteng, Aty Muliaty, Kamis, 24 Oktober 2019. 

Pemasangan fasilitas lalu lintas jalan nasional saat ini memang sudah cukup baik. Namun ada beberapa titik yang masih berupa spanduk sementara, karena belum ada anggaran Kemenhub. 

"Beberapa titik rawan kecelakaan yang diadukan masyarakat di jalan nasional sudah ditangani dengan pemasangan spanduk sementara. Ke depannya tentu akan dianggarkan untuk yang lebih baik dan sifatnya permanen," ujarnya. 

"Untuk daerah kurun, Bukit Rawi, dan lainnya yang sering terjadi kecelakaan, rambunya sudah terpasang," tambahnya. 

Meskipun sudah terdapat pemasangan fasilitas jalan sebagai pencegah dan pengingat, Aty menegaskan bahwa yang paling terpenting kesadaran pengendara.

"Kalau sukanya ngebut-ngebutan ya mau dipasang rambu dimana saja tetap tidak ada gunanya. Makanya kami juga gencar bersosialisasi," pintanya. (ARNOL/B-11) 

Berita Terbaru