Kecelakaan Lalu Lintas Truk Vs Logging di PT Sarpatim Hoax

  • Oleh Reno
  • 24 Oktober 2019 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kabar kecelakaan lalu lintas antara truk pengangkut kayu bulat dengan truk logging di jalan hauling wilayah PT Sarpatim, Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur Kotim dipastikan hoax.

Kecelekaan tersebut sebenarnya terjadi di Kabupaten Kutai Barat atau Kubar, Provinsi Kalimantan Timur. 

Kasat Lantas AKP Yudha Setiawan mewakili Kapolres Kotim, AKBP Mohammad Romel, Kamis, 24 Oktober 2019 mengatakan, tidak ada laporan kecelakaan lalu lintas seperti isu itu di wilayah Hulu Kotim.

"Kami sudah konfirmasi ke Polsek Kuayan (Mentaya Hulu), Polsek Antang Kalang, Kapospol Tangar, dan Bukit Santuai. Mereka juga menerima info tersebut namun sudah mengecek ke beberapa perusahaan, hasilnya nihil. Artinya tidak ada kejadian itu di wilayah hukum Polres Kotim," jelas Yudha.

Informasi terhimpun, tabrakan maut antara truk Mitsubishi KB 8231 AT dengan truk logging itu terjadi di Jalan Km 68 Kampung Suakong, Kecamatan Bentian Besar, Kutai Barat pada Minggu 20 Oktober 2019 sekitar pukul 11.15 WITA.

Kedua korban tewas adalah Selamet, 43 tahun, sebagai sopir truk dan rekannya M Abdillah 22 tahun, sebagai kernet. Kedua korban asal Kalimantan Selatan atau Kalsel.

Sedangkan sopir truk logging berinisial NLG, 38 tahun warga Kecamatan Siluq Ngurai, Kubar mengalami luka ringan. (RENO/B-11)

Berita Terbaru