Kodim Kuala Kapuas Terima Kunjungan Kerja Tim Wasrik Kodam Tanjungpura

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Oktober 2019 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kodim 1011 Kuala Kapuas menerima kunjungan kerja Tim Pengawasan dan Pemeriksaan atau Wasrik dari lnspektorat Kodam XII/Tanjungpura. Kunjungan kerja itu dalam rangka upaya efektivitas dan efisiensi organisasi.

Sasaran tim wasrik meliputi 5 bidang. Di antaranya intelijen, operasional, personalia, logistik, dan teritorial.

Dandim 1011 Kuala Kapuas, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono melalui Kasdim Mayor Inf Catur Prasetyo Nugroho, mengatakan fungsi pengawasan merupakan salah satu bagian yang penting dan tidak dapat diabaikan dalam setiap proses manajemen.

"Pengawasan merupakan bagian dari upaya untuk membuat organisasi menjadi benar-benar efektif dan efisien," kata Catur, Kamis, 24 Oktober 2019.

Menurut dia pengawasan penting dilaksanakan karena kualitas pelaksanaan fungsi ini sangat memengaruhi keberhasilan pelaksanaan tugas suatu organisasi, termasuk Kodim Kuala Kapuas dan jajaran.

"Kunjungan tersebut merupakan salah satu proses manajemen dari komando atas," tuturnya.

Dalam pelaksanaanya, tim itu akan membantu bila ada kekeliruan-kekeliruan dan kekurangan dalam pelaksanaan program kerja Kodim 1011, dengan harapan ke depannya menjadi lebih baik lagi.

Adapun Tim Wasrik Kodam Tanjungpura itu dipimpin Kolonel Inf Gunung Bintoro, beserta 4 orang anggota. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru