Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

38 Pengendara Terjaring di Hari Pertama Operasi Zebra Telabang di Barito Selatan

  • Oleh Uriutu
  • 24 Oktober 2019 - 19:12 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Sebanyak 38 pelanggar terjaring di hari pertama Operasi Zebra Telabang 2019 yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Barito Selatan.

Kasat Lantas AKP Feriza Winanda Lubis mewakili Kapolres Barito Selatan AKBP Wahid Kurniawan, Kamis 24 Oktober 2019 merinci dari 38 pengendara yang terjaring 8 pengendara tidak menggunakan helm SNI, 9 pengendara di bawah umur, dan 21 pengendara tidak dilengkapi surat kendaraan.

Barang bukti yang disita SIM sebanyak 14 lembar, STNK 18 lembar dan kendaraan 6 unit.

Dia membeberkan paling banyak pelanggar yang terjaring menggunakan sepeda motor sebanyak 25 unit, mobil penumpang 4 unit, dan mobil barang 9 unit. 

Menurutnya Operasi Zebra ini salah satu upaya agar masyarakat tertib berlalulintas dan juga menekan angka kecelakaan lalu lintas

Pihaknya mengimbau masyarakat agar selalu memperhatikan kelengkapan dan keselamatan sebelum berkendara di jalan raya, serta memetuhi aturan berlalu lintas.

“Kita juga mengibau kepada orang tua agar tidak memperbolehkan anak-anaknya yang masih dibawah umur untuk mengendarai kendaraan bermotor,” pintanya.

Dia menambahkan masyarakat bisa menjadi pelopor keselamatan dalam berkendara serta meminimalisasi angka kecelakaan lalu lintas dan fatalitas saat terjadi kecelakaan. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru