Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Apresiasi Kesigapan Polres Kotim Sikapi Hoax Perkelahian 2 Kelompok Pemuda

  • Oleh Naco
  • 24 Oktober 2019 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, H Rudianur mengapresiasi kesigapan Polres Kotim, yang dengan cepat sikapi serangan hoax soal perkelahian dua kelompok pemuda di Sampit.

Rudianur mengatakan, meski kejadian lalu merupakan sebuah kriminal murni namun isu yang berkembang di masyarakat sempat menyeret ke arah suku. Namun saat itu penanganannnya dari pihak terkait sangat cepat.

"Bahkan sejak kejadian malam ternyata langsung ada tindakan. Akhirnya masyarakat tahu jika itu betul kriminal murni. Tidak seperti isu-isu yang dilebih-lebihkan di masyarakat," kata Rudianur, Kamis, 24 Oktober 2019

Rudianur mengakui setiap perkelahian yang ada di masyarakat apalagi kelompok remaja memang rawan ditunggangi provokator. Di situ nantinya akan dikait-kaitkan dengan isu SARA. Dengan tujuan akhirnya membenturkan dua kelompok. 

Masyarakat ;pun harus cerdas memilih dan memilah mana kriminal murni, karena tentunya kalau dibawa ke arah SARA, rawan membuat suasana daerah tidak kondusif.

"Kita tidak ingin ada konflik lagi. Mari sama-sama kita jaga kondusivitas daerah," tukasnya.

Dia menyebutkan, kejadian yang melibatkan remaja dan pemuda ini jadi pelajaran bagi semua pihak. Terkhusus untuk orangtua. Ia menekankan kepada kalangan orang tua wajib dan harus memantau anaknya, supaya hal semacam ini tidak terulang kembali.

Rudianur mengatakan, kasus itu sudah ditangani secara hukum. Dan masyarakat harus percaya dengan hukum kalau kasus itu akan diproses sesuai ketentuan.

Dia juga menyatakan mendukung langkah aparat berwenang untuk menindak tegas pelaku yang menggangu kondusivitas daerah. (NACO/B-11)

Berita Terbaru