Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

35 Pengendara Ditegur karena Tidak Bayar Pajak Kendaraan

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 24 Oktober 2019 - 18:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Mengambil bagian dalam Operasi Zebra Telabang, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) berhasil menjaring 35 kendaraan roda 2 dan 4 yang tidak membayar pajak kendaraan.

"Sepeda motor ada 32 unit yang pajaknya mati, sedangkan roda 4 ada 3 unit. Mereka semua ditegur dan diperingatkan untuk membayar pajak," ujar Kepala Dispenda Kalteng, Kaspinor Kamis 24 Oktober 2019.

Angka ini menurut Kaspinor masih tergolong sedikit mengingat belakangan ini Dispenda terus gencar melakukan terobosan untuk menyadarkan masyarakat membayar pajak. 

"Saya kira jumlah yang melanggar atau yang tidak membayar pajak kendaraan jauh lebih sedikit dari pada yang taat membayar. Ini yang harus dibawahi," jelasnya. 

"Baik melalui metode penjaringan seperti ini bersama Polda, pembayaran via online dan pembayaran pajak keliling dan lain sebagainya hemat saya sudah mendapatkan hasil yang luar biasa," ujarnya. 

Kaspinor meyakini masyarakat yang terjaring razia karena tidak bayar pajak akan segera melakukan pembayaran sesuai dengan arahan petugas. (ARNOl/B-6) 

Berita Terbaru