Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukabumi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BNN Kobar Sebut Lingkungan Pendidikan Kecil Pengaruh dari Narkoba

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 24 Oktober 2019 - 19:52 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kotawaringin Barat (Kobar) bersyukur lantaran lingkungan sekolah masih aman dan kecil kemungkinan terpapar bahaya narkoba.

Kepala BNN Kobar AKBP I Wayan Korna megatakan, penyebaran narkotika di lingkungan pendidikan masih terbilang kecil dan masih aman, sehingga kemungkinan pelajar terpapar narkoba kecil.

"Tapi kita jangan sampai lengah, bahkan jangan sampai terjadi. Sekolah paling penting untuk mendidik karakter anak-anak, maka di sinilah tonggak kita dengan memberikan sosialisasi untuk menguatkan mereka," ujarnya, Kamis 24 Oktober 2019.

BNN Kobar memberikan sosialisasi kepada siswa di SMK N 1 Pangkalan Bun. Pesertanya dari pelajar SMP, SMA dan SMK di Kecamatan Arut Selatan dan Kecamatan Kotawaringin Lama.

Dia menjelaskan dalam paparannya memberikan pesan kepada mereka mengenai jenis narkotika, kemudian kiat - kiat menjauhinya.

Kemudian para pelajar ini harus menjadi ikon di sekolahnya, apa yang diperoleh saat sosialisasi dapat disampaikan kepada temannya di sekolah.

"Kami beri pesan kepada mereka, kalau ada melihat penyalahgunaan narkoba laporkan kepada saya," tegasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru