Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anak Pedagang Nasi Ini Stop Bikin Skripsi karena Menderita Kanker Rongga Mulut

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 24 Oktober 2019 - 18:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Berada pada semester terakhir bagi seorang mahasiswi merupakan keistimewaan. Jumlah SKS yang terus menipis dan hanya berurusan dengan skripsi tentu membuat sensasi tersendiri. Mahasiswa dan keluarga tentunya bangga, karena sebentar lagi gelar sarjana didapat.

Pengalaman pada mahasiswa umumnya ini direnggut dari Khairun Nisa (23). Mahasiswi semester akhir pada salah satu perguruan tinggi di Kota Palangka Raya ini harus mengalami fase sangat sulit dalam hidupnya. Ia menderita penyakit tumor rongga mulut.

Anak pedagang nasi asal Katingan ini menderita tumor rongga mulut sejak Januari 2019 atau sudah memasuki 9 hingga 10 bulan.

"Awalnya benjolan kecil di mulut, sekarang membesar dan untuk makan cukup sulit, sehingga berat badan Nisa turun drastis," ujar Zulkifli, pemerhati kemanusiaan yang sempat membantu Nisa, Kamis 24 Oktober 2019.

"Selama sembilan bulan lebih skripsinya terbengkelai, karena harus berjibaku dengan penyakit berbahaya yang dideritanya," tambahnya.

Mahasiswi yang mendiami Jalan Raden Patah, Kota Palangka Raya ini dalam pengobatannya hanya menggunakan BPJS.

Ayahnya harus terhenti dari aktivitas menjual nasi hanya untuk menjaga proses perawatan putri sulungnya.

"Kondisi keluarga Nisa kini menggunakan dana BPJS untuk penanganan, namun untuk biaya transport dan biaya hidup harian selama di Banjarmasin yang belum tersedia," ujar Zulkifli yang merupakan Koordinator LAZ Nurul Fikri.

DZulkifli sangat mengharapakan kepedulian dari siapapun yang memliki hati bagi mahasiswi ini yang sudah dioperasi di Banjarmasin beberapa hari kemarin dan kini menjalani perawatan intensif. (ARNOL/B-6)

Berita Terbaru