Ibu PKK Senang Produknya Dibeli oleh Bupati Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 24 Oktober 2019 - 19:02 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ekspresi gembira ditunjukkan oleh ibu PKK dan kelompok usaha tani yang berjualan di area Dam Turan Amis, Desa Turan Amis, Kecamatan Raren Batuah.

Hal itu terlihat saat Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas dan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Riza Rahmadi membeli produk makanan, minuman dan kerajinan yang dijual mereka usai meresmikan obyek wisata Dam Turan Amis, Kamis 24 Oktober 2019.

Adapun produk yang dijual yakni kerajinan bunga kering dan daur ulang plastik, anyaman tas belanja, kue, tape singkong, jamur, dan lain-lain.

Siti Komariah (42) yang berjualan pencok atau rujak buah, kepada Borneonews.co.id mengaku senang dagangannya dibeli oleh bupati, "Bapak beli pencok Rp 100 ribu," katanya.

Selvi (19) yang merupakan anggota kelompok tani wanita Desa Puri, Kecamatan Raren Batuah mengaku kelompoknya ikut berjualan di area wisata Dam Turan Amis dengan membawa produk jamur, bunga kering, asinan kacang, tikar, tape, kue dan pencok.

"Bunga yang kecil harganya 60.000, yang besar 100.000, bapak beli satu tadi," kata Selvi yang berjualan bunga.

Bupati Ampera AY Mebas berharap adanya obyek wisata Dam Turan Amis dapat memberikan dampak ekonomi bagi warga sekitar serta juga menginspirasi desa lain.

"Hari ini kita resmikan obyek wisata Dam Turan Amis yang akan menjadi tempat wisata bagi warga Barito Timur. Kita berharap hal ini dapat memacu desa-desa yang lain untuk mengembangkan potensi wisata alam di wilayah masing-masing," katanya. (AGUSTINUS BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru