Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surakarta Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdikbud Kobar Gandeng BNN dan Dinas Kesehatan Tangkal Masuknya Narkoba di Lingkungan Pendidikan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 24 Oktober 2019 - 20:02 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kotawaringin Barat (Disdikbud Kobar) menggandeng BNN dan Dinas Kesehatan untuk mencegah masuknya narkoba ke lingkungan pendidikan.

Kasubag PTP Disdikbud Kobar Dumpyuk menyampaikan, upaya menggandeng BNN dan Dinkes sebagai upaya penyebar luasan infromasi bahaya narkoba ke sekolah agar mereka mengetahui sejak dini.

"Sosialisasi Anti Narkoba kali ini merupaka yang ketiga kali sebagai upaya kami dalam pencegahan dan pengetahuan dengan menggandeng BNN dan Dinkes," ujarnya, Kamis 24 Oktober 2019.

Sosialisasi ini dilaksanakan di SMKN 1 Pangkalan Bun yang diikuti pelajar SMP, SMK, dan SMK wilayah Kecamatan Arut Selatan dan Kecamatan Kotawaringin Lama.

"Sosialisasi ini merupakan yang ketiga setelah digelar di Pangkalan Lada dan Kecamatan Kumai," jelasnya.

Dia berharap kepada pelajar yang mengikuti kegiatan bisa menginformasikan kepada teman - temannya, jika di sekolah nanti.

"Mudah - mudahan para pelajar ini dapat memahamai bahaya narkoba, sehingga dapat manjauhinnya dan menjadi harapan bangsa," ungkapnya.

Pihaknya sangat mendukung jika para peserta didik ini menjalani tes urine terlebih dulu saat akan mesuk ke sekolah sebagai upaya pencegahan, sehingga bisa cepat ditangani. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru