Mofit Saptono Subagio Akan Jabat Plt Kadis Pendidikan Kalteng

  • Oleh Budi Yulianto
  • 25 Oktober 2019 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Mantan Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio akan menjabat sebagai Pelaksana Tugas atau Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah. 

"Pak Mofit Insya Allah, paling lambat minggu depan atau akhir pekan ini akan menggantikan saya," kata Plt Kadis Pendidikan Kalteng Suyuti Syamsul, Kamis, 24 Oktober 2019.

Ia menuturkan, ini merupakan pertimbangan dari pimpinan dalam hal ini Gubernur Kalteng Sugianto Sabran agar dirinya bisa konsentrasi di Dinas Kesehatan. 

Sebab, lanjutnya, dua dinas tersebut sama-sama berperan penting karena menyangkut hajat hidup orang banyak. "Sehingga dianggap bahwa akan lebih bagus jika konsentrasi pada satu jabatan," imbuhnya.

Menurut Suyuti, ketika dirinya menjabat sebagai Plt, itu merupakan masa transisi sembari menunggu orang pas duduk pada jabatan tersebut. Tentunya sesuai dengan pergimbangan pimpinan.

Sebagaimana diketahui, Mofit saat ini masih sebagai Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran atau BPBPK Provinsi Kalteng.

"Setelah pak Mofit pindah ke sana, nanti di BPBPK akan dilepas, digantikan yang lain," tutur Suyuti. (BUDI YULIANTO/m)

Berita Terbaru