Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Produk Berbahan Ikan Pipih Seruyan Masuk Pameran Kuliner dan Pangan Nusantara 2019

  • Oleh Magang 2
  • 25 Oktober 2019 - 06:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Produk berbahan dasar Ikan Pipih  asal Kabupaten Seruyan melenggang ke nasional setelah satu dari pelaku usaha di Kuala Pembuang di percaya mengikuti ajang Pameran Kuliner dan Pangan Nusantara 2019.

Diajang pameran ini Seruyan membawa produk yang selama ini sudah menjadi khas Kuala Pembuang,  sebagai  krupuk pipih andalan  di Provinsi Kalteng.

Nurun Azmi, pelaku usaha krupuk ikan pipih, dengan label “Rexsa” mengatakan, dalam pameran ini ia membawa berbagai produk  Ikan Pipih, seperti krupuk, Amplang, Stik Pipih  dan krupuk kulit ikan Pipih.

“Banyak manfaat dari mengikuti pameran ini, selain mengenalkan produk berbahan dasar Ikan Pipih asal Seruyan, juga saling bertukar informasi dengan sesama pelaku usaha se Indonesia, “ kata Nurun, di Kuala Pembuang, Jumat, 25 Oktober 2019.

Salah satu produk juga di perkenalkan dalam pameran ini, krupuk berbahan Kulit Ikan Pipih, yang di olah sedemikian rupa, hingga menghasilkan krupuk  gurih dan enak.

“Intinya seluruh bagian  Ikan Pipih,  bisa kita olah dan kreasikan, menjadi produk yang bernilai ekonomis, kecuali sisiknya, seperti kulit ikan ini, jika di olah menjadi krupuk yang tidak kalah enak dibandingkan dengan bahan daging ikan Pipih nya,” imbuhnya. (MAGANG 2/B-5)

Berita Terbaru