Peduli Kemanusiaan, LAZ Nurul Fikri Kalteng Salurkan Bantuan ke Desa Liang Maluku Tengah

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 25 Oktober 2019 - 08:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Duka di Ambon beberapa waktu lalu turut memprihatinkan publik tanah air. Gempa yang meluluhlantahkan bangunan dan rumah warga membuat masyarakat di pelosok timur tersebut tidak bisa berdaya,kecuali berharap uluran kasih sesama. Mereka memulai dari titik awal.

Sadar sebagai sesama anak bangsa dan terpanggil karena misi kemanusiaan membuat para relawan LAZ Nurul Fikri dan sejumlah OKP Kalteng tergerak hati menuju Ambon.

"Kami bekerja sama dengan BMH Perwakilan Maluku menyalurkan bantuan kepada warga terdampak gempa Ambon di desa Liang, Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah," ujar Zulkifli, salah satu koordinator LAZ Nurul Fikri, Jumat 25 Oktober 2019.

"Penyaluran bantuan berupa  keperluan bahan pangan sembako, penggandaan dapur umum, dan alat penerangan turut meringankan warga yang tekena dampak langsung gempa bumi," ujarnya.

Dalam kegiatan yang didasari pada misi kemanusiaan ini tidak hanya bantuan materi yang diberikan oleh LAZ Nurul Fikri. Dihadapan ratusan warga yang hidup hanya bermodalkan harapan dan mungkin putus asa, mereka hadir memberi peneguhan dan kekuatan.

"Warga masih trauma dengan dengan gempa yang terjadi sehingga belum berani untuk kembali ke rumah, terkhusus yang rumahnya tidak terlalu terkena dampak rusak berat," ujar Zulkifli.

"Total warga yang disapa dan dibantu diperkirakan 183 jiwa atau 66 kepala keluarga," tutupnya. (ARNOL/B-5)

Berita Terbaru