Dua Pejabat Utama Polda Kalteng dan Beberapa Kapolres Dimutasi

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 25 Oktober 2019 - 09:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dua pejabat utama Polda Kalteng dan beberapa Kapolres di jajaran Polda Kalteng dimutasi ke sejumlah tempat. Hal ini disampaikan oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Ilham Salahudin melalui Kabid Humas Kombes Pol Hendra Rochmawan, Jumat 25 Oktober 2019.

"Berdasarkan Surat Telegram Kapolri beberapa waktu yang lalu dinyatakan bahwa Dirsamapta Kombes Pol Andreas Wayan Wisaksono dimutasikan ke Polda Kalsel. Sementara itu Posisi Dirsamapta dipercayakan kepada Dosen Utama Akpol Lemdiklat Polri, Kombes Pol Susilo Wardono," jelas Hendra.

"Kabid Propam juga mengalami pergantian dari Kombes Pol Sakeus Ginting S.Ik kepada AKBP Raden Firdaus Kurniawan S.Ik yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagtrimlap Bagyanduan Divpropam Polri," tambah Hendra.

Selain dua pejabat utama Polda Kalteng sejumlah kapolres jajaran juga digeser posisinya. Ada yang hanya berpindah tempat dengan jabatan yang sama, ada pula dengan jabatan berbeda.

"Kapolres Kobar AKBP Arie Zulkarnain Sirait dimutasi dengan jabatan baru Irbid Itwasda Polda Kalteng. Posisinya diganti oleh Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting. Sementara posisi Kapolres Katingan akan dijabat oleh AKBP Andri Siswan Ansyah P.S Irbid Itwasda Polda Kalteng," jelasnya.

Selanjutnya, Kapolres Kapuas, AKBP Tejo Yuantoro dimutasikan sebagai Wadirpolairud Polda Sumbar. Jabatan Kapolres Kapuas diserahkan kepada Kapolres Mura AKBP Esa Estu Utama. Kemudian P.S Kabagbinops Roops AKBP Darmeshwara diberikan kewenangan untuk menjabat Kapolres Mura.

Selain itu, Kapolres Seruyan AKBP Ramon Zamora Ginting dimutasikan ke Kabagbinops Roops Polda Kalteng dengan penggantinya Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Kalteng, AKBP Agung Tri Widiantoro.

Menurut Hendra pergantian sejumlah pejabat utama dan jajaran Kapolres ditubuh Polri merupakan sesuatu yang biasa.

“Mutasi yang baru saja dilakukan Kapolri tersebut merupakan hal yang biasa terjadi diinstitusi kepolisian yang bertujuan untuk memberikam penyegatan dan juga pengembangan karier personel Polri itu sendiri,” pungkasnya. (ARNOL/m)

Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol Hendra Rochmawa saat menerangkan terkait pergantian beberapa pejabat utama Polda Kalteng dan sejumlah Kapolres, Jumat 25 Oktober 2019.

Berita Terbaru