Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaimana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Data Statistik Perekonomian Kalteng Tunjukkan Perkembangan Baik

  • Oleh Testi Priscilla
  • 25 Oktober 2019 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Destry Damayanti mengatakan bahwa data statistik perekonomian di Provinsi Kalimantan Tengah beberapa tahun belakangan menunjukkan perkembangan yang baik.

"Kami sungguh berbahagia melihat data statistik Kalimantan Tengah yang menunjukkan berbagai perkembangan yang baik. Sesuai data Kalteng mencatat pertumbuhan ekonomi yang tinggi sebesar 7,67%," kata Destry di Palangka Raya pada Jumat, 25 Oktober 2019.

Hal ini disampaikan Destry dalam kegiatan peresmian BI Corner dan penyerahan program sosial Bank Indonesia atau PSBI yang dilaksanakan di Institut Agama Hindu Negeri atau IAHN Palangka Raya.

"Pertumbuhan ekonomi ini diiringi jumlah penduduk miskin yang mengalami penurunan dari sekitar 8% pada tahun 2018 menjadi hanya 5,1% pada September 2019. Hal ini menunjukan pertumbuhan ekonomi yang cukup merata dan hal ini tergambar pada Gini Ratio yang cukup baik sebesar 0,39%," tambahnya.

Selain modal yang kuat dari jumlah penduduk dan sumber daya alam, lanjutnya, Kalimantan Tengah juga dikaruniai keragaman yang perlu dipelihara menjadi sebuah aset bersama.

"Penghargaan atas keragaman merupakan modal bagi terciptanya stabilitas sebagai landasan pertumbuhan ekonomi," bebernya. (TESTI PRISCILLA/m)

Berita Terbaru