Bank Indonesia Beri Bantuan Tingkatkan Ekonomi, Sosial dan Pendidikan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 25 Oktober 2019 - 14:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bank Indonesia memberikan bantuan kepada sejumlah pihak melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI). Bantuan yang diberikan sebagai wujud dedikasi untuk negeri itu dalam bentuk peningkatan produktivitas ekonomi, kepedulian sosial dan pengembangan pendidikan. 

"Kami memberikan pancingan. Istilahnya ini kail yang perlu dikembangkan terus," kata Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Destry Damayanti seusai penyerahan bantuan di Ruang Perpustakaan IAHN Palangka Raya, Jumat, 25 Oktober 2019.

Dalam hal peningkatan ekonomi, bantuan diserahkan kepada 

Kelompok Penganyam Handep Ngedare, Kelompok Tampung Parei, Pondok Pesantren Salafiah Iqro, Pondok Pesantren Al Wafa, Pondok Pesantren Darul Ulum, Pondok Pesantren Al Amin dan Koperasi Berkah Nusa.

Peningkatan ekonomi itu pada umumnya untuk meningkatkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Kemudian, dari sisi kepedulian sosial, bantuan diserahkan untuk Masjid Darul Arqam, Masjid Raya Darussalam, Gereja Kalimantan Evangelis Yerusalem, Gereja Kalimantan Evangelis Immanuel, Panti Asuhan Ayah Bunda dan Panti Asuhan Budi Mulya.

Sedangkan dari sisi pendidikan secara khusus dalam bentuk BI Corner yang diberikan kepada Instititut Agama Hindu Negeri Palangka Raya (IAHN), Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Palangka Raya dan Universitas PGRI Palangka Raya.

"Intinya bahwa keberadaan BI bisa dirasakan secara luas. Visinya adalah bagaimana BI memberikan kontribusi nyata terhadap perekonomian. BI juga punya tanggung jawab membangun Indonesia dari bawah" tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru