Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotawaringin Timur Upayakan 2021 Beasiswa Mahasiswa Naik Menjadi Rp 5 Juta

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 25 Oktober 2019 - 14:44 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemkab Kotawaringin Timur mengupayakan agar pada 2021 mendatang, beasiswa mahasiswa asal daerah ini naik menjadi Rp 5 juta. 

"Kami akan berupaya pada 2021 mendatang, beasiswa mahasiswa di Kotim ini naik menjadi Rp 5 juta," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Halikinnor, Jumat, 25 Oktober 2019.

Beasiswa tersebut nantinya akan diutamakan bagi calon mahasiswa yang baru lulus Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat yang berprestasi dan tidak mampu. Sehingga mereka bisa mengenyam perguruan tinggi, walaupun tidak ada biaya nantinya. 

"Jadi beasiswa itu untuk calon mahasiswa yang tidak mampu dan berprestasi. Sehingga mereka bisa melajutkan ke perguruan tinggi tanpa memikirkan biaya," kata Halikinnor. 

Dirinya menerangkan, saat ini untuk beasiswa di Kotim sudah ada. Yakni beasiswa gerbang mentaya yang diperuntukkan bagi mahasiswa kurang mampu, berprestasi, dan juga yang sedang mengerjalan skripsi. Besarannya yakni mencapai Rp 1,5 juta. 

"Saat ini besarannya Rp 1,5 juta dan kemungkinan itu masih kurang bagi mahasiswa yang tidak mampu. Sehingga itulah yang menjadi pekerjaan rumah kami untuk meningkatkan jumlah mahasiswa tersebut," terang Halikinnor. 

Namun rencana tersebut bisa saja terwujud pada tahun anggaran 2020 mendatang, jika memang nantinya APBD Kotim memungkinkan untuk pengalokasian tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru