Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenag Bantu Kepala Daerah Mengurus Bidang Keagamaan

  • Oleh Norhasanah
  • 25 Oktober 2019 - 14:56 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Kantor Kementerian Agama atau Kemenag Sukamara, H Suyarno mengatakan, bahwa Kemenag berfungsi untuk membantu kepala daerah dalam mengurus di bidang keagamaan.

"Kemenag itu membantu sebagian tugas bupati dalam bidang keagamaan," ucap H Suyarno, Jumat, 25 Oktober 2019.

Menurut Suyarno, dalam bidang keagamaan, maka sudah mencakup dalam pembinaan umat, siswa beragama, pembinaan kerukunan, cara penanggulangan aliran radikalisme.

"Itu adalah bagian dari kami, Kemenag," ujarnya.

H Suyarno diketahui sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kemenag Sukamara yang saat ini telah digantikan oleh H Nur Widiyantoro. 

Dirinya berharap, agar Kepala Kemenag Sukamara yang bari bisa kembali melanjutkan program-program yang telah dilaksanakannya.

"Program-program yang telah kita lakukan atas dukungan pemerintah daerah dan stake holder Kabupaten Sukamara ini bisa diteruskan oleh Kepala Kemenag Sukamara yang baru," harapnya.

Suyarno melanjutkan, Kemenag juga berfungsi untuk membantu menyukseskan pelaksanaan dari program-program bupati, terutama dalam pembinaan keagamaan agar bisa berjalan dengan baik.

"Setelah serah terima jabatan, maka kepala Kemenag Sukamara yang baru sudah bisa memulai langkahnya dalam membantu bupati," kata H Suyarno. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru