Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Murung Raya Optimis Serapan Anggaran pada Akhir Tahun 2019 Capai 92 Persen

  • Oleh Syahriansyah
  • 25 Oktober 2019 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pemkab Murung Raya (Mura) optimis untuk anggaran 2019 ini, serapan anggaran pada akhir tahun nanti mencapai 92 persen. 

Bupati Mura, Perdie M. Yoseph mengatakan, saat ini serapan anggaran untuk Pemkab Mura ketika mengikuti Rapat Koordinasi Triwulan III di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) beberapa minggu lalu masuk ke dalam posisi lima besar dalam serapan anggaran.

"Berkaca pada pengalaman kita pada tahun sebelumnya, kami optimis serapan anggaran kita akan mencapai 95 persen hingga berakhirnya tahun anggaran 2019 ini karena pada Rakordal yang kita ikuti kita masih di urutan ke lima untuk serapan anggaran," imbuhnya, Jumat, 25 Oktober 2019.

Adapun kendala yang menjadi serapan anggaran terhambat cepat ada beberapa item yang mengaturnya seperti dana transfer dari Pemerintah Pusat ke daerah, faktor alam, kegiatan yang sudah berjalan namun regulasi kelengkapan masih belum lengkap.

"Mungkin dengan waktu bulan Oktober,November dan Desenber 2019 ini Pemkab Mura optimis serapan anggaran masih bisa kita lakukan peningkatan," ucap Perdie lagi. 

Perdie juga menginstruksikan agar setiap dinas dan badan konsen melaksanakan kegiatan dan melakukan lelang berdasarkan tenggang waktu agar mendapat hasil real atas kemajuan pekerjaan. (RIANSYAH/B-2) 

Berita Terbaru