Gubernur Kalteng Hadiri Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalteng

  • Oleh Testi Priscilla
  • 25 Oktober 2019 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menghadiri pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalteng pada Jumat, 25 Oktober 2019.

Gubernur datang bersamaan dengan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Destry Damayanti, Wakil Gubernur Habib Said Ismail dan sejumlah pejabat lainnya.

Jabatan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalteng yang sebelumnya dijabat oleh Wuryanto memang hari ini akan diserahkan kepada Kepala yang baru yakni Rihando.

Sebelum menghadiri pengukuhan ini tadi, Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Destry Damayanti terlebih dahulu menyerahkan berbagai bantuan sosial melalui kegiatan peresmian BI Corner dan penyerahan program sosial Bank Indonesia atau PSBI yang dilaksanakan di Institut Agama Hindu Negeri atau IAHN Palangka Raya pada Jumat, 25 Oktober 2019.

"Kami sungguh berbahagia melihat data statistik Kalimantan Tengah yang menunjukkan berbagai perkembangan yang baik. Sesuai data Kalteng mencatat pertumbuhan ekonomi yang tinggi sebesar 7,67%," kata Destry dalam pidatonya pada kesempatan tersebut.

Pertumbuhan ekonomi ini menurutnya diiringi jumlah penduduk miskin yang mengalami penurunan dari sekitar 8% pada tahun 2018 menjadi hanya 5,1% pada September 2019.

"Hal ini menunjukan pertumbuhan ekonomi yang cukup merata dan hal ini tergambar pada Gini Ratio yang cukup baik sebesar 0,39%," tambahnya. (TESTI PRISCILLA/B-2/Adv)

Berita Terbaru