Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kapuas Hulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KONI Kotawarigin Timur Diminta Segera Bentuk Panitia Persiapan Porprov Kalteng 2022 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 25 Oktober 2019 - 16:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotawaringin Timur (Kotim) diminta agar segera membentuk panitia dalam rangka persiapan Porprov Kalimantan Tengah (Kalteng) XII tahun 2022.

"Panitia agar dibentuk sejak sekarang, untuk menginventarisasi sarana dan prasarana olahraga di Kotim. Mana yang harus diperbaiki atau lainnya, agar venue olahraga kita lebih maksimal," kata Sekda Kotim Halikinnor, Jumat, 25 Oktober 2019. 

Begitu juga dengan arena olahraga yang masih dalam pembangunan, akan segera diselesaikan pada 2020 mendatang. Sehingga persiapan lebih matang dan pelaksanaan bisa diselenggarakan dengan baik. 

"Persiapan harus segera dilakukan. Agar pelaksanaan Porprov Kalteng 2022 nantinya bisa maksimal," kata Halikinnor. 

Halikinnor mengatakan, saat ini beberapa venue olahraga belum dimiliki di Kotim. Seperti kolam renang. Untuk itu, masih akan dicarikan solusinya.

"Kalau memang nantinya kolam renang milik swasta yang ada di Sampit ini memenuhi standar, bisa saja digelar di situ," terang Halikinnor.

Sementara itu, Ketua KONI Kotim Ahyar Umar mengatakan, pihaknya memang akan berencana membentuk panitia persiapan porprov. Tetapi, akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan KONI Kalteng dan Pemkab Kotim. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru