Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Batanghari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wahyu Trenggono, Raja Menara Jadi Wakil Menteri Pertahanan

  • Oleh ANTARA
  • 25 Oktober 2019 - 16:36 WIB

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Wahyu Sakti Trenggono sebagai Wakil Menteri Pertahanan, untuk membantu tugas-tugas Menhan Prabowo Subianto.

"Wahyu Sakti Trenggono, profesional, sangat berpengalaman di korporasi, akan menjadi wakil menteri pertahanan," kata Presiden Jokowi saat memperkenalkan calon wakil menterinya, di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat.

Sakti Trenggono akan membantu tugas Menhan Prabowo Subianto dalam mengembangkan industri pertahanan, khususnya industri pertahanan dalam negeri.

"Saya berikan tugas khusus agar bisa mengembangkan industri strategis pertahanan kita," kata Presiden Jokowi.

Mantan Bendahara Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 lalu ini sebelumnya mengaku ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai wakil menteri pertahanan.

"Saya diberi penugasan untuk kementerian pertahanan. Untuk mengembangkan sektor industri pertahanan kita," kata Trenggono, usai bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat.

Ia ditugaskan untuk memenuhi visi presiden, yaitu mengembangkan sektor industri pertahanan walaupun dia mengaku bukan berasal dari sektor pertahanan.

"Latar belakang saya lebih ke arah pengembangan industri. Jadi saya kira fokus di situ lebih banyak kepada bagaimana mengembangkan industri pertahanan," katanya. Meski latar belakangnya bukan di bidang pertahanan, dia siap menjalankan itu.

Trenggono merupakan seorang pengusaha yang bergerak di penyediaan menara komunikasi bergerak Base Transceiver Station ketimbang seorang politikus.

Berita Terbaru