Wakil Bupati Ucapkan Terimakasih Atas Pengorbanan Polres Sukamara Tangani Karhutla

  • Oleh Norhasanah
  • 25 Oktober 2019 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi mengucapkan terimakasih kepada Polres Sukamara yang telah berjuang keras dalam menangani bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Kahutla).

"Setiap hari pakaian anggota Polres Sukamara itu berbau asap, karena bergulat untuk memadamkan api kebakaran, ini adalah pengorbanan yang luar biasa," ucap H Ahmadi, Jumat, 25 Oktober 2019.

Menurut Ahmadi, setiap desa yang ada di Kabupaten Sukamara, selalu ada anggota Polres Sukamara yang bertugas untuk memonitor dan patroli terhadap kebakaran yang terjadi.

"Saya juga hampir setiap hari berhubungan kepada Kapolres Sukamara, terutama saat melihat titik api yang terbaca satelit luar biasa banyak, kita juga pusing dengan keadaan seperti itu," ujarnya.

Meskipun begitu, Ahmadi bersyukur karena sudah memasuki musim hujan, bencana tersebut telah berakhir, kabut asap yang melanda Kota Sukamara beberapa bulan terakhir juga sudah hilang.

"Alhamdulillah sekarang sekarang hujan sudah sering turun, ini berkat doa kita bersama yang didengar oleh Allah SWT sehingga kabut asap sudah hilang," tutur H Ahmadi. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru