Tersambar Petir, Satu Rumah di Dukuh Mola Terbakar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 25 Oktober 2019 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Akibat tersambar petir pukul 13.00 WIB, satu rumah, satu warung dan emmpat unit sepeda motor di Dukuh Mola, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Jumat, 25 Oktober 2019 hangus terbakar.

Cepatnya api yang membakar rumah tersebut membuat dua unit mobil Damkar Kobar tiba di lokasi, rumah tersebut sudah hangus total.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kobar Majerum Purni, menjelaskan, saat peristiwa terjadi Harto (43 tahun) pemilik rumah sedang tidak berada di tempat.

"Saat peristiwa kebakaran hanya ada anak pemilik rumah yang berusia sekitar 17 - 20 tahun. Berdasarkan penuturannya kepada petugas, beberapa saat sebelum kebakaran terjadi ia sedang tidur siang," jelas Majerum.

Majerum menjelaskan sekitar pukul 13.00 WIB anak perempuan pemilik rumah tersebut mengaku terbangun lantaran mendengar bunyi sambaran petir.

"Berdasarkan pengakuannya, ternyata api sudah berkobar membakar  empat unit motor di garasi rumahnya. Cepatnya api yang berkobar, membuat anak pemilik rumah tidak sempat menyelamatkan barang di rumahnya," jelas Majerum.

Majerum memperkirakan, kerugian yang dialami akibat peristiwa tersebut mencapai ratusan juta rupiah. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru