Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nabire Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengadilan Agama Sukamara Raih Peringkat Pertama Tingkat Kalimantan Tengah

  • Oleh Norhasanah
  • 25 Oktober 2019 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Meskipun baru menginjak usia satu tahun sejak diresmikan Bupati Sukamara Windu Subagio pada tahun 2018 lalu, Pengadilan Agama (PA) Sukamara kini berhasil duduki peringkat pertama kategori V atau 1 sampai 250 perkara.

"Untuk tingkat daerah atau PTA Kalimantan Tengah, semenjak periode penilaian tanggal 26 Juli 2019, PA Sukamara selalu menduduki peringkat satu dari 7 Pengadilan Agama Tingkat Pertama," ucap Ketua PA Sukamara M Arqom Pemulutan, Jumat, 25 Oktober 2019.

Menurutnya, hal tersebut mengalami kemajuan yang sangat pesat, mengingat pada penilakan periode awal Februari 2019, PA Sukamara masih berada pada peringkat 7 dan masuk dalam zona kuning.

"Prestasi yang sudah berhasil kira raih ini tentunya patut untuk disyukuri," ucap Arqom.

Arqom melanjutkan, Sementara dalam urusan Sistem Informasi Penelusuran Pekara (SIPP), di tingkat Nasional sejak bulan Juli 2019 lalu, Pengadilan Agama Sukamara selalu masuk dalam peringkat 30 besar di kategori V dari 80 Pengadilan Agama Tingkat Pertama. 

"Untuk penilaian yang terakhir pada 23 Agustus lalu, alhamdulillah peringkat yang kita peroleh kembali naik, dan ini adalah peringkat tertinggi yang kita raih, karena PA Sukamara secara Nasional menduduki peringkat ke 18," ujar M Arqom Pamulutan. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru